Pos Indonesia catatkan lonjakan pengiriman barang sampai 20 % selama Ramadan

Pos Indonesia bukukan|catat|catatkan} peningkatan jumlah pengiriman paket selama Ramadhon ini. Perusahaan tersebut bukukan|catat|catatkan} lonjakan sekitar 20 % dibanding hari biasa.

Kepala Sentral Pengolahan Pos Jakarta, Binsi menceritakan, volume pengiriman di zona Jakarta melonjak sebanyak 4 ribu paket sebagai dampak dari taktik yang dikeluarkan PT Pos Indonesia per 17 Maret 2018, yang menentukan untuk menjalankan pengiriman pada hari yang sama sesudah barang diterima.

"Khusus di Jakarta, itu ada lonjakan 20 persen atau sekitar 4 ribu item per hari yang diantar pada hari yang sama. Karena per 17 Maret kemarin kita bikin taktik, barang dikirim pada hari yang sama serta dituntaskan pada hari yang sama pula," tuturnya di Kantor Pos Regional IV Jakarta.

Kenaikan volume tersebut bukan hanya terjadi sebab momen peak season bulan puasa ini saja, tapi juga ada perapihan metode pelayanan dalam operasi yang membikin perseroan mengakomodasi keperluan penyetoran barang selama 3 kali dalam sehari.

"Dari sisi pick up, yang selama ini cuma dilakukan sore hari kini ada yang kita pick up jam 11.00 siang dan ada yang jam 13.00. Kemudian itu ditemani untuk jam 16.00," kata dia.

Kantor Pos Jakarta Sentra bakal mengirimkan paket selama tiga kali dalam satu hari untuk semua kantor cabang lain di area DKI Jakarta. "Sementara untuk Jakarta Barat, Timur dan Selatan dua kali, yakni jam 9.30 dan 16.00. Melainkan untuk yang jam 16.00 khusus dari Jakarta Pusat untuk seluruh DKI," ujar ia.

Melainkan demikian itu, ia memberi catatan khusus, pengantaran yang dijalankan pukul 16.00 dikuasai untuk yang non-perkantoran. "Soalnya perkantoran itu jam 15.30 telah banyak yang tutup. Jadi kita masih menyasar berupa kiriman-kiriman barang seperti toko online," katanya.

Jangan Sampai Keliru, Ini Lho Metode Menulis Alamat yang Benar Dikala Kirim Paket POS
Apakah kamu kerap mengirim paket pos? Seandainya sudah tak jarang pastinya tak ada kesusahan dikala menulis alamat pengirim maupun penerima. Tetapi bagaimana dengan yang belum memiliki pengalaman dalam mengirim paket?

Berikut ini ialah metode menulis domisili yang benar saat mengirim paket pos sebagaimana yang dirilis akun twitter Pos Indonesia.
1. Tulis data pengirim yang berisi nama, alamat serta kodepos Indonesia di sisi kiri paket.
2. Sertakan nomor telepon pengirim yang dapat dihubungi
3. Tulis data penerima yang berisi nama, domisili, kodepos di sisi kanan paket.
4. Sertakan pula nomor telepon penerima yang bisa dihubungi.

Nah, mulai sekarang Anda tidak perlu cemas lagi khususnya buat kamu yang belum memiliki pengalaman mengirim paket pos.